Iwan Fals @ Koruptor Jember (Notohadinegoro)

Posted: Juni 30, 2013 by Budi Konami in Jember, konser, video
Tag:, , , , ,

DSC00129Ada yang unik di konser Top Kopi with Iwan Fals malam ini di Stadion Notohadinegoro. Sang Maestro ini selain mengajak melestarikan Lingkungan dengan menanam pohon dan memperhatikan sampah Bang Iwan juga mengkritik pedas koruptor terutama Pejabat-pejabat Pemerintah Jember. Dengan lantang Bang Iwan menyorot korupsi mulai dari urusan kambing hingga korupsi lapangan udara  dengan dibumbui lagu “Sik Asik” kritikan itu kian tajam. Jadi tak salah dan kita semua setuju bila Bang Iwan menyebut dunia politik adalah dunia para BINATANG. Ya itulah Bang Iwan Fals, beliau seorang maestro legendaris yang sempurna. Bukan hanya seni dan cinta yang menghiasi lagu-lagunya, namun kritikan tajam dan saran penuh hikmah jadi dasar mendalam jenis musik country-nya.

Bang Iwan sebelumnya jam 08.00 pagi membuka acara tanam pohon tertajuk “Tanam & Siram” di Universitas Negeri Jember yang begitu antusias diikuti berbagai kalangan masyarakat, mahasiswa, pejabat hingga tak luput para simpatisannya baik dari Komunitas Orang Indonesia (Oi) dan Komunitas Tiga Rambu. Bang Iwan juga menyayangkan berkurangnya pohon-pohon Jati yang dulu terakhir pernah di laluinya di pinggir-pinggir jalan saat konser di Ponpes Al Qodiri Jember hingga persoalan sampah.

Hingga malam harinya tepatnya malam minggu tadi Sang Legendaris ini memulai konser dengan ciri khasnya baik lagu-lagu kritikan hingga cinta. Diawali jingle Top Kopi yang unik lalu sekaligus mengenalkan 2 buah lagi barunya “Tak Kenal Maka Tak Sayang” yang bicara tentang kuliner bangsa kita yang tak kalah nikmat dengan kuliner mancanegera. Dan lagu barunya lagi yang sempet dikenalkan Bang Iwan adalah “Sampah” dimana sampah bisa menjadi berkah bila dimanfaatkan dengan tepat.  Sepintas para Fals Mania sempat bengong karena 2 lagu baru itu belum begitu familiar karena memang baru. Dan saat lagu Bento dilantunkan tak pelak ribuan penggemar langsung larut dalam emosi kegirangan. Beberapa lagu berikutnya menyusul diantaranya Aku Suka Kamu, Tikus-tikus Kantor, Kuda Lumping, Hio dan masih banyak lagi hingga ditutup lagu Kesaksian telah menghipnotis para Fals Mania diberbagai kota Indonesia. Tour Promo Top Kopi dengan HTM Rp 20.000 yang dapat ditukar gratis kaos Iwan Fals ala Top kopi dan Produk Top Kopi ini khusus di Jawa Timur hanya ada di kota Jember, tak ayal lagi para Fals Mania dari penjuru kota-kota Jawa Timur dari Surabaya hingga Banyuwangi terpaksa datang demi Sang Maestro. Untuk diluar Jawa Timur para Fals Mania ini juga datang dari Jakarta, komunitas-komunitas Fals Mania Jawa Tengah hingga Denpasar Bali dan sekitarnya. Dan yang paling utama adalah bahwa konser di kota Jember ini terbilang sukses, Semoga Sang Legendaris Iwan Fals ini bisa kembali menghibur di kota kita…amin.

Berikut Video Amatir bersama Fals Mania

Fals Mania Jember

Fals Mania Jember

DSC00170 DSC00173 DSC00084 DSC00120

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s